Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Jadwal Imsakiyah, Buka, Sahur Ramadhan 2022

Umat Islam akan menjalankan salat wajib puasa di bulan Ramadhan 2022. Pemerintah sendiri hanya akan menetapkan tanggal pasti Ramadhan 2022 dimulai pada hari Jumat.

Umat Islam sebaiknya memiliki aplikasi jadwal imsakiyah atau jadwal imsak dan buka puasa untuk mendukung kelancaran menjalankan ibadah puasa yang akan berlangsung setiap hari di bulan Ramadhan.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022

Di bawah ini adalah aplikasi jadwal imsakiyah yang bisa digunakan untuk mengecek waktu imsak dan buka puasa di ponsel Android dan iPhone.

aplikasi jadwal imsakyah ramadhan


1. Athan Pro

Athan Pro memiliki fitur yang menentukan awal dan akhir puasa. Pengguna akan melihat jadwal ibadah lengkap di aplikasi ini termasuk waktu sholat, imsak dan buka puasa. Athan Pro juga akan memberikan notifikasi berupa adzan ketika memasuki waktu ibadah tertentu, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan ketinggalan ibadah.

Penentuan jadwal ibadah di aplikasi disesuaikan dengan lokasi pengguna saat ini. Selain itu, aplikasi jadwal imsak ini dilengkapi dengan fitur pendukung ibadah lainnya seperti penunjuk arah kiblat, bacaan Al Quran, dll.

2. Muslim Go

Aplikasi jadwal imsak selanjutnya adalah Muslim Go. Muslim Go menyediakan jadwal sholat yang terupdate setiap hari. Pengguna dapat menemukan waktu sholat, imsak dan buka puasa melalui aplikasi ini.

Notifikasi dan suara doa yang menjadi penanda masuk waktu ibadah juga disesuaikan dengan lokasi pengguna. Selain itu, aplikasi dapat menemukan arah kiblat. Muslim Go juga memiliki rangkaian doa, niat sholat sunnah, dan artikel fiqh dan aqidah.

3. Umma

Secara garis besar, fungsi utama dari aplikasi Umma mirip dengan dua aplikasi di atas, yaitu untuk menampilkan jadwal ibadah. Umma juga bisa menampilkan dan memberikan notifikasi tentang waktu sholat, imsak dan buka puasa.

Kemudian, aplikasi ini memiliki fitur lain yang sangat menarik untuk menunjang ibadah, salah satunya adalah video live streaming pancuran rohani dari ustadz. Selain itu, bagi pengguna yang ingin belajar Al-Qur'an, aplikasi Umma akan membantu fungsi membaca Al-Qur'an.

Read: